Tautan-tautan Akses

Mantan Wapres AS Al Gore dan Isterinya Berpisah


Al Gore dan isterinya, Tipper, mengumumkan melalui surel kepada kerabat mereka, rencana untuk berpisah setelah 40 tahun menikah.

Mantan Wakil Presiden Amerika Al Gore dan isterinya, Tipper, telah mengumumkan rencana untuk berpisah setelah 40 tahun menikah. Mereka membuat pengumuman itu melalui sebuah surat elektronik ke teman dan keluarga, yang kemudian jatuh ke tangan kantor-kantor berita.

Dalam pesan tersebut, mereka mengatakan ia dan Tipper mengambil keputusan tersebut bersama, dan memutuskannya, setelah proses pertimbangan yang panjang dan hati-hati.

Al Gore memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian tahun 2007 untuk kiprahnya meningkatkan kesadaran akan perubahan iklim. Ia memperoleh hadiah Oscar pada tahun yang sama untuk film dokumenternya mengenai lingkungan hidup yang berjudul 'An Inconvenient Truth.'

Ia menjabat wakil presiden selama masa pemerintahan Presiden Bill Clinton 1993-2001. Ia menjadi calon presiden dari partai Demokrat, namun kalah dari George W. Bush dalam pemilihan presiden tahun 2000. Kekalahan tersebut datang, setelah Mahkamah Agung Amerika memutuskan perdebatan perolehan suara antara kedua pihak.

XS
SM
MD
LG