Tautan-tautan Akses

Mantan Reporter TV Ukraina Bantah Pukul Brad Pitt


Brad Pitt di karpet merah pada pemutaran pertama film "Maleficent".

Brad Pitt di karpet merah pada pemutaran pertama film "Maleficent".

Mantan jurnalis yang ditangkap karena mendorong Brad Pitt pada pemutaran film perdana minggu lalu mengatakan pada hari Senin (2/6) bahwa dirinya hanya ingin memeluk sang aktor tanpa ada niat menyakiti.

Vitalii Sediuk, mantan reporter TV asal Ukraina ini menjelaskan dalam wawancaranya dengan The Associated Press kalau dirinya hanya ingin memeluk sang aktor, saat kejadian tersebut terjadi di area penggemar yang terbuka untuk umum. Sediuk, 25, mendapat reputasi sebagai orang yang suka melakukan lelucon aneh di karpet merah. Sediuk pernah bertingkah konyol pada acara karpet merah di Moskow, Los Angeles dan bulan lalu di Festival Film Cannes. Ia dengan sengaja merangkak ke bawah gaun aktris America Ferrera di festival film tersebut.

Ulah konyol yang dilakukan Sediuk kepada Pitt membuat sang aktor terjatuh pada saat ia memberi tanda tangan buat fans pada pemutaran film perdana “Maleficent” hari Rabu lalu (28/5). Sediuk kemudian ditangkap dan harus mendekam di penjara selama dua hari sebelum akhirnya pasrah menerima hukuman atas aksi pelanggaran hukum yang dilakukan di acara hiburan maupun olahraga. Jumat lalu, Sediuk divonis tiga tahun penjara dan satu tahun perawatan psikiater.

“Saya masih waras dan bukan orang gila,” kata Sediuk.

Mantan wartawan asal Ukraina ini pernah dengan sengaja memeluk selangkangan aktor Bradley Cooper dan Leonardo Di Caprio dan menerobos acara Grammy Awards 2013 mengatakan ia melakukan hal tersebut untuk hiburan. “Saya melakukan ini hanya untuk senang-senang,” ujarnya.

Sediuk telah dipecat dari Stasiun TV 1+1 Ukraina dan tidak tahu apa rencana berikutnya. Kini ia hanya ingin fokus menjalani hukuman terkait insiden Brad Pitt, termasuk melakukan pelayanan masyarakat dan menahan diri untuk tidak datang ke acara-acara Hollywood.

Ia mengatakan ingin tetap berada di dunia hiburan, menjadi sutradara atau aktor reality show, bahkan kembali berprofesi sebagai jurnalis jika ada yang menawarkan.
Sediuk berkata ia tidak akan berhenti membuat lelucon aneh. Namun ia juga sadar kalau akses untuk mendekati para bintang Hollywood sudah habis. “Aksi yang akan saya lakukan ke depannya akan lebih sopan dan legal,” ujarnya.

Sediuk ingin Pitt mencabut laporan yang mengatakan dirinya telah memukul wajahnya. Pitt belum berkomentar, namun laporan itu awalnya datang dari pihak kepolisian. “Laporan itu bukan hanya menyakiti diri saya tapi juga keluarga,” keluhnya.

Ia berkata kelakuan konyolnya seharusnya membuat para bintang dan penyelenggara acara lebih hati-hati untuk menjaga sistem keamanan.

“Jangan merasa tersinggung atau marah terhadap ulah saya. Harusnya kalian berterima kasih karena saya telah menunjukan betapa mudah saya mendapatkan akses masuk. Sistem keamanan kalian mungkin harus diperketat,” kata Sediuk. Para bintang juga harus lebih waspada pada saat berkomunikasi dengan para fans. “Sejujurnya saya tidak mau bilang, “Jangan bicara pada penggemar,” tapi waspadalah dengan para fans.
XS
SM
MD
LG