Tautan-tautan Akses

Mantan Presiden Pakistan Jalani Tahanan Rumah dalam Kasus Pembunuhan Bhutto


Mantan presiden Pakistan Pervez Musharraf menjalani tahanan rumah hingga 30 April atas tuduhan terkait kasus pembunuhan Benazir Bhutto (Foto: dok).

Mantan presiden Pakistan Pervez Musharraf menjalani tahanan rumah hingga 30 April atas tuduhan terkait kasus pembunuhan Benazir Bhutto (Foto: dok).

Pengadilan anti-terorisme Pakistan telah menempatkan mantan presiden Pervez Musharraf dalam tahanan rumah hingga 30 April dalam kasus pembunuhan Benazir Bhutto.

Pengadilan di Rawalpindi memerintahkan penangkapan mantan penguasa militer Pervez Musharraf, Jumat (26/4).

Musharraf hadir di pengadilan dengan kondisi keamanan yang ketat. Ia menghadapi tuduhan telah gagal menyediakan pengamanan yang memadai untuk mencegah pembunuhan terhadap mantan perdana menteri Bhutto.

Musharraf telah membantah terlibat dalam rencana pembunuhan Bhutto. Belum ada seorang pun yang dihukum atau dipenjarakan dalam kasus tersebut.

Mantan presiden itu sudah berada dalam tahanan rumah di tempat kediamannya di pinggiran Islamabad atas tuduhan yang berakar dari pemecatan sejumlah hakim ketika ia masih berkuasa pada 2007.

Musharraf tinggal di pengasingan atas kehendak sendiri sekitar empat tahun sebelum kembali ke Pakistan akhir bulan lalu dengan rencana mencalonkan diri sebagai anggota parlemen dalam pemilu bulan depan. Sejak kepulangannya, pengadilan-pengadilan telah memutuskan ia tidak layak mencalonkan diri.
XS
SM
MD
LG