Tautan-tautan Akses

AS

Mantan Presiden AS Keluar dari Rumah Sakit


Mantan presiden George H.W. Bush dan istrinya Barbara Bush pada 29 Maret 2015. (Foto: dok.)

Mantan presiden George H.W. Bush dan istrinya Barbara Bush pada 29 Maret 2015. (Foto: dok.)

Mantan presiden AS George HW Bush telah diizinkan pulang dari rumah sakit di Maine, empat hari setelah ia jatuh dan salah satu tulang di lehernya patah.

George HW Bush, usia 91 tahun, mantan Presiden AS tertua yang masih hidup, masuk ke rumah sakit hari Rabu jatuh di rumah musim panasnya di Kennebunkport, Maine.

"Kondisinya cukup baik dan ia dapat melanjutkan pemulihan di rumah,'' kata juru bicara mantan Presiden Bush Jim McGrath.

George HW Bush mengalami patah tulang belakang C2, tulang kedua di bawah tengkorak, namun hal itu tidak mempengaruhi tulang belakang. Dokter yang menanganinya menyebut "cedera tersebut signifikan," tapi katanya George HW Bush dalam kondisi sangat baik dan diperkirakan ia akan kembali pulih sepenuhnya.

George HW Bush, yang menderita penyakit Parkinson, terakhir kali dirawat di rumah sakit selama seminggu bulan Desember karena kesulitan bernapas.

Ia menjabat sebagai wakil presiden selama dua periode kepemimpinan Ronald Reagan di Gedung Putih sebelum terpilih sebagai presiden pada tahun 1988.

George HW Bush adalah ayah dari mantan presiden George W. Bush dan mantan Gubernur Florida Jeb Bush, yang kini berkampanye sebagai kontestan capres 2016 dari Partai Republik. (zb/al)

XS
SM
MD
LG