Tautan-tautan Akses

AS

Mantan Presiden AS George H.W. Bush Dirawat di Rumah Sakit


Mantan Presiden AS, George H.W. Bush (Foto: dok).

Mantan Presiden AS, George H.W. Bush (Foto: dok).

Mantan Presiden AS George H.W. Bush, ayah mantan presiden George W. Bush dan calon presiden saat ini Jeb Bush, dirawat di rumah sakit setelah jatuh, yang mematahkan sebuah tulang di lehernya.

Juru bicara mantan Presiden AS George H.W. Bush​, Jim McGrath, hari Rabu (15/7), mengumumkan Bush, umur 91 tahun, anggota Partai Republik yang menjabat sebagai presiden dari tahun 1989 hingga 1993, dirawat di rumah sakit di Portland, Maine, tak jauh dari rumah musim panas keluarga Bush di Kennebunkport, di pantai timur laut Amerika.

Juru bicara McGrath mengatakan Bush dalam keadaan "baik," seraya menambahkan, bahwa ia tidak diduga akan tinggal lama di rumahsakit. Akan tetapi, kemungkinan, dia terpaksa menggunakan penyangga leher saat pulang. Bush tetap aktif sejak masa jabatannya berakhir sebagai presiden ke-41 AS.

Selain mendukung karir politik anak-anaknya, ia merayakan ulang tahun ke-80 dan ke-85 dengan melakukan terjun payung. Tetapi dengan usianya yang kian menua, dia menderita penyakit Parkinson yang mengharuskannya menggunakan skuter atau kursi roda dalam penampilan umumnya baru-baru ini.

Sebelum menjabat sebagai presiden, selama dua periode, Bush menjabat sebagai wakil presiden Ronald Reagan. Dia tidak terpilih kembali dalam pemilihan presiden tahun 1993, yang dimenangkan oleh anggota Partai Demokrat, Bill Clinton. Clinton menjabat selama dua periode, sebelum digantikan oleh putra Bush, George W. Bush.

XS
SM
MD
LG