Tautan-tautan Akses

Mantan Pimpinan IMF Gugat Balik Pelayan Hotel New York


Mantan pemimpin IMF, Dominique Strauss-Kahn, melambaikan tangan saat meninggalkan TPS di Sarcelles, Perancis Utara (Foto: dok).
Mantan pemimpin IMF, Dominique Strauss-Kahn, melambaikan tangan saat meninggalkan TPS di Sarcelles, Perancis Utara (Foto: dok).

Mantan pimpinan Dana Monter Internasional Dominique Strauss-Kahn menggugat balik pelayan hotel New York, Nafissatou Diallo.

Strauss-KhanGugatan mengajukan gugatan satu juta dolar dan mengatakan Nafissatou Diallo, pelayan hotel New York asal Guinea,telah merugikannya. Bukan hanya kehilangan jabatan di IMF, tetapi juga kehilangan kesempatan politik untuk menjadi presiden Perancis.

Gugatan itu juga mengatakan tuduhan pelayan itu telah menyebabkan kepedihan dan penderitaan terhadap dirinya.

Pengacara Diallo menyebut gugatan hukum itu mencari publisitas.

Diallo menuduh Strauss-Kahn berbuat tidak senonoh terhadap dirinya tahun lalu di hotel mewah dimana ia bekerja. Tuduhan itu dibatalkan ketika kejaksaan meragukan pengakuan Diallo, namun hal tersebut dilakukan setelah Strauss-Kahn sempat dipaksa mengundurkan diri dari pimpinan IMF.

Insiden tersebut juga menghancurkan karir politik Strauss-Kahn di Perancis, dimana kaum Sosialis sempat menyebut-nyebutnya orang yang mungkin sebagai calon presiden dalam pemilu.

Strauss-Kahn masih menghadapi gugatan perdata di New York.

Recommended

XS
SM
MD
LG