Tautan-tautan Akses

AS

Mantan Pejabat AS Desak Pelonggaran Embargo Kuba


Anggota pasukan keamanan Kuba di Lapangan Revolusi di Havana (foto; dok). Presiden Obama didesak untuk melonggarkan embago atas Kuba.

Anggota pasukan keamanan Kuba di Lapangan Revolusi di Havana (foto; dok). Presiden Obama didesak untuk melonggarkan embago atas Kuba.

Presiden AS Barack Obama didesak untuk melonggarkan embargo yang sudah berlangsung selama lima puluh tahun terhadap Kuba.

Sekelompok mantan pejabat tinggi, pengusaha dan akademisi Amerika meminta Presiden Barack Obama untuk melonggarkan embargo yang sudah berlangsung selama lima puluh tahun terhadap Kuba, guna mendorong arus modal dan keahlian untuk generasi wirausaha yang baru muncul di negara itu.

Kelompok yang beranggotakan 44 orang itu meminta Presiden Obama untuk mengambil sejumlah langkah, termasuk mengijinkan perjalanan para pakar ke Kuba secara resmi, sehingga mereka bisa melatih para pengusaha dalam bidang hukum, real-estate dan layanan keuangan.

Mereka juga meminta Presiden Obama untuk mengijinkan warga Amerika memperoleh akses keuangan yang lebih mudah di Kuba, juga kesempatan untuk mengirim uang dari Amerika guna mendukung aktivitas ekonomi di sana.

Tahun 2009 lalu Presiden Obama mengijinkan warga Amerika keturunan Kuba untuk melakukan perjalanan tidak terbatas ke Kuba guna mengunjungi keluarga. Tahun 2011 Presiden Obama mengijinkan warga Amerika ikut serta dalam wisata untuk mengontak warga Kuba.
XS
SM
MD
LG