Tautan-tautan Akses

Mantan Menlu Israel Bebas dari Tuduhan Korupsi


Mantan Menly Avigdor Lieberman (tengah) tersenyum saat menunggu keputusan pengadilan di Yerusalem, Rabu (6/11).

Mantan Menly Avigdor Lieberman (tengah) tersenyum saat menunggu keputusan pengadilan di Yerusalem, Rabu (6/11).

Pengadilan Israel hari Rabu (6/11) memutuskan bahwa mantan Menlu Avigdor Lieberman tidak bersalah atas semua tuduhan kriminal dalam sidang korupsi.

Mantan Menteri Luar Israel Avigdor Lieberman diperkirakan akan kembali memangku jabatannya setelah sebuah pengadilan membebaskannya dari tuduhan kriminal dalam sidang korupsi di Yerusalem.

Lieberman mundur untuk menghadapi tuduhan bahwa ia menunjuk seorang Duta Besar dengan imbalan informasi mengenai penyelidikan polisi mengenai urusan pribadinya. Sebuah pengadilan Israel hari Rabu (6/11) memutuskan bahwa Lieberman tidak bersalah atas semua tuduhan.

PM Benjamin Netanyahu mengeluarkan pernyataan yang memberi ucapan selamat kepada Lieberman dan menyambut kembalinya ia ke pemerintahan tanpa secara spesifik menyebut perannya.

Netanyahu tetap mengosongkan posisi Menteri Luar Negeri sambil menunggu hasil pengadilan tersebut. Lieberman diperkirakan luas akan kembali memangku jabatan yang ditinggalkannya tersebut.

Kembalinya Lieberman bisa merumitkan perundingan perdamaian yang sedang berlangsung dengan Palestina. Lieberman telah mengungkapkan kepesimisannya mengenai perundingan yang telah berlangsung tiga bulan itu.
XS
SM
MD
LG