Tautan-tautan Akses

Mantan Ketua IMF Tiba di Perancis


Mantan ketua IMF Dominique Strauss-Khan dan isterinya, Anne Sinclair di rumah kediaman mereka di Paris (4/9).

Mantan ketua IMF Dominique Strauss-Khan dan isterinya, Anne Sinclair di rumah kediaman mereka di Paris (4/9).

Mantan kepala Dana Moneter Internasional (IMF) Dominique Strauss-Kahn dan istrinya Anne Sinclair, tiba di Perancis setelah kasusnya dibatalkan oleh penuntut di Manhattan, New York.

Mantan kepala Dana Moneter Internasional (IMF) Dominique Strauss-Kahn Minggu dini hari tiba kembali ke negaranya Perancis.

Ia dan istrinya, Anne Sinclair, tiba dengan pesawat Air France dari New York.

Strauss-Kahn mengundurkan diri sebagai direktur pelaksana IMF bulan Mei setelah ditangkap di bandara Kennedy dan dikenai tuduhan penyerangan seksual dan percobaan perkosaan seorang pegawai hotel di New York.

Ia berada selama hampir seminggu di penjara dan enam minggu lagi dalam tahanan rumah. Ia juga tadinya dilarang meninggalkan Amerika.

Minggu lalu, ia bebas setelah penuntut di Manhattan membatalkan kasusnya, karena mereka tidak lagi mempercayai si penuduh, yaitu imigran asal Guinea Nafissatou Diallo.

Strauss-Kahn membantah semua tuduhan. Namun, Diallo akan melanjutkan proses hukum dengan gugatan sipil.

Strauss-Kahn tadinya diperkirakan akan menjadi saingan utama Presiden Nicolas Sarkozy pada pemilu 2012 sebelum skandal itu terjadi. Tidak jelas apakah Strauss-Kahn masih akan berusaha menjadi calon dari Partai Sosialis.

XS
SM
MD
LG