Tautan-tautan Akses

Mantan Gubernur Texas Mundur dari Pencalonan Presiden AS


Mantan Gubernur Texas, Rick Perry mundur dari persaingan memperebutkan nominasi capres AS dari partai Republik (foto: dok).

Mantan Gubernur Texas, Rick Perry mundur dari persaingan memperebutkan nominasi capres AS dari partai Republik (foto: dok).

Mantan Gubernur Texas, Rick Perry, hari Jumat (11/9) menyatakan telah mengundurkan diri sebagai kontestan calon presiden Amerika.

Kontestan dari Partai Republik itu mengatakan hari Jumat (11/9) kepada kelompok konservatif di kota St Louis, Missouri, ia akan menghentikan kampanyenya dengan menyadari partainya dikelola oleh para pengurus yang baik.

Mantan Gubernur Texas, Rick Perry menambahkan bahwa ia tidak menyesal mengenai keputusannya untuk menjadi kontestan.

Perry, yang meluncurkan kampanyenya tanggal 4 Juni lalu, memperoleh angka poll yang rendah hanya satu angka sepanjang kampanyenya, yang terbaru adalah satu persen di negara-bagian Iowa yang penting karena yang pertama di Amerika mengadakan rapat umum partai untuk pemungutan suara, guna memilih calon presiden.

Ia juga mencalonkan diri tahun 2012, dan sempat sebentar menduduki tempat teratas dalam poll tetapi kemudian jatuh dikalahkan oleh Mitt Romney yang seterusnya menjadi calon presiden dari partai Republik.

Perry adalah gubernur yang paling lama memegang jabatan dalam sejarah Texas.

XS
SM
MD
LG