Tautan-tautan Akses

AS

Mantan Gubernur New York Ikut Bersaing dalam Pemilihan Capres AS


Mantan Gubernur New York, George Pataki, mengumumkan pencalonan dirinya sebagai kandidat Capres AS dari partai Republik, Kamis, 28 Mei 2015 (Foto: dok).

Mantan Gubernur New York, George Pataki, mengumumkan pencalonan dirinya sebagai kandidat Capres AS dari partai Republik, Kamis, 28 Mei 2015 (Foto: dok).

George Pataki, yang memimpin negara bagian New York saat terjadinya tragedi 11 September 2001, mengumumkan pencalonannya melalui YouTube, dan bertekad akan melawan golongan Muslim radikal.

Arena pencalonan kandidat calon presiden yang ramai dari Partai Republik di AS, telah mendapatkan pesaing lain, dengan mantan Gubernur New York George Pataki mengumumkan pencalonannya, hari Kamis (28/5).

Pataki, yang memimpin negara bagian New York sewaktu terjadi tragedi 11 September 2001, mengumumkan pencalonannya di video YouTube, bertekad akan melawan golongan Muslim radikal.

"Saya melihat dari dekat konsekuensi mengerikan, di mana terlalu banyak orang percaya, bahwa karena Muslim radikal terletak ribuan mil jauhnya di seberang lautan, bahwa kita aman di AS. Sayangnya itu tidak benar, baik dulu maupun sekarang," katanya.

Pataki, umur 69 tahun, yang berhaluan moderat, dianggap sedikit memiliki peluang di arena Partai Republik yang sudah mencakup delapan kandidat menyatakan terjun bersaing, serta delapan tokoh lagi yang sedang mempertimbangkan diri untuk ikut serta.

Belum muncul calon favorit di arena pemilihan pendahuluan Partai Republik untuk tahun 2016 itu, menurut jajak pendapat hari Kamis oleh Universitas Quinnipiac.

XS
SM
MD
LG