Tautan-tautan Akses

Mantan Direktur IMF Dibebaskan dengan Uang Jaminan


Dominique Strauss-Kahn mendengarkan persidangan kasusnya di pengadilan negara bagian New York.

Dominique Strauss-Kahn mendengarkan persidangan kasusnya di pengadilan negara bagian New York.

Hakim Agung New York memerintahkan Strauss-Kahn dikirim ke lokasi perumahan sementara di mana ia akan berada dalam tahanan rumah.

Mantan Direktur Dana Moneter Internasional (IMF), Dominique Strauss Kahn, telah dibebaskan dari penjara kota New York, beberapa hari setelah ia ditangkap atas tuduhan penyerangan seksual.

Seorang hakim New York memerintahkan pembebasan Strauss-Kahn setelah ia menyerahkan uang jaminan satu juta dolar dan jaminan asuransi 5 juta dolar.

Hakim Agung New York Michael Obus memerintahkan Strauss-Kahn dikirim ke lokasi perumahan sementara di kota New York. Pengawal bersenjata akan mengawasinya, dan ia akan dipantau secara elektronik.

Strauss-Kahn dituduh melakukan penyerangan seksual terhadap seorang pelayan hotel pekan lalu dan diancam hukuman penjara puluhan tahun jika dinyatakan bersalah. Ia membantah dakwaan terhadapnya. Awal pekan ini ia mengundurkan diri dari jabatan tertinggi di IMF.

Strauss-Kahn akan kembali disidangkan tanggal 6 Juni. Ketika itu, hakim akan menjelaskan tuduhan terhadap terdakwa dan memastikan ia mengerti hak-hak hukumnya.

Strauss-Kahn adalah mantan menteri keuangan Perancis, dan selama ini diperkirakan akan segera mengumumkan pencalonannya sebagai presiden Perancis.

XS
SM
MD
LG