Tautan-tautan Akses

AS

Mantan Astronot Neil Armstrong Tutup Usia


Neil Armstrong dalam unit pesawat ruang angkasa setelah langkah bersejarahnya di bulan pada 1969. (Foto: Reuters/NASA)

Neil Armstrong dalam unit pesawat ruang angkasa setelah langkah bersejarahnya di bulan pada 1969. (Foto: Reuters/NASA)

Orang pertama yang berjalan di bulan, Neil Armstrong, meninggal pada usia 82 tahun.

Mantan astronot Amerika Serikat dan orang pertama yang berjalan di bulan, Neil Armstrong, telah meninggal dunia di rumahnya di Ohio pada usia 82 tahun.

Sebuah pernyataan keluarga mengatakan astronot berusia 82 tahun itu meninggal Sabtu (25/8) di luar kota Cincinnati, menyusul sebuah operasi jantung pada bulan ini.

Armstrong memimpin pesawat antariksa Apollo 11 yang mendarat di bulan pada 20 Juli 1969. Ia kemudian mengirim pesan radio bersejarah “That’s one small step for man, one giant leap for mankind (Langkah kecil seseorang, lompatan besar untuk umat manusia).”

Sementara seluruh dunia menyaksikan lewat televisi, Armstrong menghabiskan beberapa jam untuk berjalan di permukaan bulan bersama rekan astronot Edwin “Buzz” Aldrin.

Armstrong telah menarik diri dari kehidupan publik selama bertahun-tahun, tetapi ia berbicara pada tahun ini di Ohio State University dalam sebuah upacara untuk menghormati rekannya yang juga jadi perintis penjelajahan antariksa John Glenn, yang juga pernah menjadi senator dari Ohio.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG