Tautan-tautan Akses

AS

Mantan Anggota Kongres AS Dihukum 8 Bulan Karena Masalah Pajak


Mantan anggota Kongres AS dari partai Republik, Michael Grimm (Foto: dok).

Mantan anggota Kongres AS dari partai Republik, Michael Grimm (Foto: dok).

Tim jaksa menuduh Michael Grimm kurang melaporkan $1 juta upah karyawan di sebuah restoran dimana ia salah seorang pemiliknya, sebagian dengan membayar upah pekerja imigran gelap dengan uang tunai.

Seorang mantan anggota Kongres Amerika dari New York telah dijatuhi hukuman penjara delapan bulan atas penghindaran pajak.

Michael Grimm, seorang Republik yang mewakili daerah Staten Island di New York, mengaku bersalah tahun lalu mengajukan perhitungan pajaknya yang palsu.

Hakim pengadilan Brooklyn hari Jumat mengatakan “kompas atau pedoman moral” Grimm membutuhkan penyesuaian.

Tim jaksa sebelumnya menuntut sedikitnya dua tahun penjara, sementara tim pembela meminta hakim agar jangan mengenakan hukuman penjara, dengan alasan kejahatan Grimm adalah penyimpangan yang jarang dalam kehidupannya sebagai abdi negara.

Tim jaksa menuduh Grimm kurang melaporkan $1 juta upah karyawan di sebuah restoran dimana ia salah seorang pemiliknya, sebagian dengan membayar upah pekerja imigran gelap dengan uang tunai.

Grimm berhasil terpilih kembali tahun lalu walaupun ia didakwa menghindarkan pajak federal. Ia mengundurkan diri dari Kongres bulan Desember setelah didesak oleh para pemimpin fraksi Republik.

Tuduhan penghindaran pajak itu berpangkal pada penyelidikan dana kampanye anggota Kongres tersebut.

Grimm memperoleh reputasi buruk ketika ia mengancam akan melemparkan seorang wartawan setempat dari balkoni gedung Kongres karena menanyakan tentang penyelidikan keuangan kampanyenya.

XS
SM
MD
LG