Tautan-tautan Akses

Kondisi Mandela Masih Kritis tapi Stabil


Pemerintah Afsel hari Senin (18/11) melaporkan bahwa mantan Presiden Nelson Mandela masih dalam kondisi stabil, namun kritis (foto: dok).

Pemerintah Afsel hari Senin (18/11) melaporkan bahwa mantan Presiden Nelson Mandela masih dalam kondisi stabil, namun kritis (foto: dok).

Pemerintah Afrika Selatan melansir pernyataan menyusul kunjungan Presiden Jacob Zuma ke kediaman Mandela hari Senin (18/11).

Mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela masih dalam kondisi stabil namun kritis lebih dari dua bulan setelah kembali ke rumah sepulangnya dari perawatan penyakit infeksi paru-parunya.

Pemerintah Afrika Selatan melansir pernyataan mengenai kondisi Mandela menyusul kunjungan Presiden Jacob Zuma ke kediaman pahlawan anti-apartheid itu hari Senin (18/11).

Menurut pernyataan itu, Presiden Zuma menyampaikan kepada Mandela ucapan harapan cepat sembuh dari seluruh rakyat Afrika Selatan dan menyerahkan penghargaan dari 'Mahathir Global Peace Foundation', yang ia terima di Malaysia mewakili Mandela.

Kunjungan Zuma itu berlangsung sebelum pembukaan resmi pameran tetap mengenai para mantan pemimpin di Yayasan Nelson Mandela di Johannesburg pada hari Senin.

Mandela, yang berusia 95 tahun, dirawat selama 87 hari di sebuah rumah sakit di Pretoria karena kambuh infeksi paru-parunya, yang ia idap karena tiga dekade tinggal dalam penjara sebagai tahanan politik dalam sistem pemerintahan apartheid.
XS
SM
MD
LG