Tautan-tautan Akses

Nelson Mandela Keluar dari Rumah Sakit


Nelson Mandela diperbolehkan keluar dari rumah sakit setelah kondisinya membaik, Sabtu (6/4).

Nelson Mandela diperbolehkan keluar dari rumah sakit setelah kondisinya membaik, Sabtu (6/4).

Kantor Presiden Jacob Zuma mengumumkan, tokoh Afrika Selatan berusia 94 tahun itu diperbolehkan pulang Sabtu (6/4) setelah kondisinya membaik.

Mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela keluar dari rumah sakit setelah dirawat selama sembilan hari yang menimbulkan kekhawatiran internasional tentang kesehatannya.

Kantor Presiden Jacob Zuma mengeluarkan pernyataan yang menyebut tokoh Afrika Selatan berusia 94 tahun itu diperbolehkan pulang Sabtu setelah kondisinya membaik. Ini adalah yang ketiga kalinya pemimpin anti-apartheid itu masuk rumah sakit dalam empat bulan.

Setelah masuk rumah sakit pada tanggal 27 Maret, pemerintah Afrika Selatan mengatakan ia dirawat karena infeksi paru-paru, kemudian pneumonia.

Pemenang Nobel Perdamaian itu rentan terhadap masalah pernapasan sejak tertular tuberkulosis semasa 27 tahun dipenjara karena memerangi apartheid, sistem pemerintahan minoritas kulit putih di Afrika Selatan yang sekarang sudah tidak berfungsi.

Ia menjadi presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan pada tahun 1994 dan dihormati di seluruh dunia sebagai simbol perjuangan untuk kesetaraan.
XS
SM
MD
LG