Tautan-tautan Akses

Mandela Kata yang Paling Dicari di Google Selama 2013


Layar komputer memperlihatkan informasi mengenai layanan Google.

Layar komputer memperlihatkan informasi mengenai layanan Google.

Mantan presiden Afrika Selatan, aktor Amerika Paul Walker dan iPhone 5s merupakan tiga besar yang paling dicari di mesin pencarian Google.

Google telah merilis daftar teratas pencarian teratas selama 2013.

Dalam posisi teratas adalah Nelson Mandela, mantan presiden Afrika Selatan yang baru saja meninggal dunia. Pada urutan kedua adalah Paul Walker, bintang waralaba film Fast and Furious yang tewas dalam tabrakan mobil awal bulan ini.

Teknologi juga merupakan tema yang populer, dengan iPhone 5s ada di urutan ketiga, Samsung Galaxy s4 pada posisi delapan dan PlayStation 4 pada nomor sembilan.

Berita-berita besar lainnya pada setahun terakhir yang masuk ke daftar 10 besar termasuk pemboman Boston Marathon (nomor enam) dan kelahiran bayi Kerajaan Inggris (nomor tujuh).

Berita yang lebih ringan, seperti goyangan "Harlem Shake" ada pada posisi lima. Menurut Google, lebih dari 1,7 juta versi goyangan tersebut diunggah ke Youtube milik Google.

Daftar tren tahunan ini berawal pada 2001, yang disebut daftar "Year-End Zeitgeist". Jika Anda tertarik dengan berita-berita teratas di tahun-tahun sebelumnya, Google memiliki laman Zeitgeist sendiri.

Berikut daftar lengkap hal yang paling dicari tahun ini:
1. Nelson Mandela
2. Paul Walker
3. iPhone 5s
4. Cory Monteith
5. Harlem Shake
6. Boston Marathon
7. Royal Baby
8. Samsung Galaxy s4
9. PlayStation 4
10. North Korea
XS
SM
MD
LG