Tautan-tautan Akses

Manchester United Tegaskan Tidak Akan Lepas Rooney


Wayne Rooney ingin berpisah dari Stadion Old Trafford karena tidak senang belakangan ini tidak lagi menjadi pemain yang tetap diturunkan. (Foto: Dok)

Wayne Rooney ingin berpisah dari Stadion Old Trafford karena tidak senang belakangan ini tidak lagi menjadi pemain yang tetap diturunkan. (Foto: Dok)

Wayne Rooney resah karena tidak diturunkan dalam beberapa pertandingan dan melihat Robin van Persie menjadi bintang.

Berita sekitar resahnya pemain tim nasional Inggris dari klub Manchester United (MU) Wayne Rooney masih belum tuntas. Setelah menampik tawaran Chelsea untuk membeli Rooney, manajer MU David Moyes, Minggu (11/8), menandaskan ia masih tetap menyenangi dan tidak akan menaruh Rooney ke dalam roster pemain cadangan.

Bulan lalu saja klub juara Liga Premier itu sudah dua kali menampik tawaran Chelsea untuk mendapatkan Rooney. Rooney ingin berpisah dari Stadion Old Trafford karena tidak senang belakangan ini tidak lagi menjadi pemain yang tetap diturunkan.

Ia tidak turut bermain dalam beberapa pertandingan pra musim yang dilakukan MU, dan tidak turut memperkuat MU dalam pertandingan Community Shield, Minggu, melawan juara FA Wigan Athletic. Pertandingan itu dimenangkan MU 2-0 lewat gol-gol yang dicetak Robin van Persie.

Van Persie juga merupakan faktor lain penyebab tidak betahnya Rooney bermain di MU. Sejak MU membeli van Persie dari Arsenal, ia menjadi pemain depan nomor satu yang tetap diturunkan sedang Rooney terkadang pemain cadangan.

Dalam upaya menyejukkan hati Rooney, van Persie mengatakan salah satu sebab ia pindah bergabung dengan MU adalah karena ingin bermain di samping Rooney. Kapten MU Nemanja Vidic bahkan mengatakan dirinya heran mengapa Rooney mau meninggalkan MU klub terbaik di dunia.

Seusai pertandingan Minggu, David Moyes menegaskan tidak ada keretakan antara Wayne Rooney dengan MU.
XS
SM
MD
LG