Tautan-tautan Akses

Manchester City Raih Piala Liga


Pemain Manchester City, Vincent Kompany (kanan) dalam sebuah pertandingan di Stadion Etihad, Manchester.
Pemain Manchester City, Vincent Kompany (kanan) dalam sebuah pertandingan di Stadion Etihad, Manchester.

Manchester City memenangkan Piala Liga dengan mengalahkan Sunderland 3-1, Minggu (2/3).

Perayaan meriah masih berlangsung di kamar pakaian klub Manchester City di Stadion Wembley London, Minggu (2/3) ketika perhatian manajer Manuel Pellegrini mulai beranjak dari keberhasilan klub asuhannya itu meraih League Cup (Piala Liga).

Bagi Pellegrini yang asal Chile dan berumur 60 tahun meraih kejuaraan pertama setelah 10 tahun berkecimpung dalam dunia sepakbola di Eropa hanyalah yang paling minimum yang diharapkannya dari barisan pemain Manchester City yang dihimpun dengan biaya luar biasa mahal.

Pada final Piala Liga hari itu Manchester City melibas Sunderland 3-1. Manchester City tidak hanya sampai di situ. Klub ini masih mengejar piala Liga Premier, Piala FA dan Liga Champions.

Tampaknya Pellegrini tidak puas kalau hanya merebut satu piala pada musim sekarang. Kedudukan City dalam Liga Premier masih pada nomor empat di bawah Chelsea, Liverpool dan Arsenal. Tetapi kansnya menjuarai Liga Premier dan merebut Piala FA masih tetap terbuka lebar. Hanya dalam Champions kans City sedikit menipis sebab pada pertandingan pertama di kandang sendiri Etihad Stadium City terpaksa mengakui keunggulan Barcelona.

Saat itu Barcelona dengan barisan penyerang yang dipimpin Lionel Messi membuat City kewalahan kalah 2-0 dan seorang pemainnya bahkan dikeluarkan wasit karena melakukan pelanggaran berat terhadap Messi.

Pertandingan kedua akan diadakan di kandang Barcelona. Apakah City nanti mampu menekuk Barcelona di atas 2-0, masih merupakan pertanyaan. Selain City ada tiga lagi klub Inggris yang bertarung dalam Champions League yaitu Manchester United, Chelsea dan Arsenal.
XS
SM
MD
LG