Tautan-tautan Akses

Manchester City Berusaha Bertahan di Posisi Puncak Liga Inggris


Pemain Manchester City, Sergio Aguero (kiri) merayakan gol bersama rekannya, Samir Nasri setelah menggetarkan gawang Stoke City untuk ketiga kalinya di Liga Inggris (21/12).

Pemain Manchester City, Sergio Aguero (kiri) merayakan gol bersama rekannya, Samir Nasri setelah menggetarkan gawang Stoke City untuk ketiga kalinya di Liga Inggris (21/12).

Manchester City akan kembali diuji untuk membuktikan ketangguhannya dengan melawan Sunderland dan kemudian melawan Liverpool sebagai pembuka bulan yang sibuk bagi klub berdana besar tersebut.

Meskipun masih memegang posisi puncak klasemen Liga Inggris guna meraih gelar pertamanya sejak tahun 1968, namun Manchester City dan peringkat kedua Manchester United (MU) mempunyai nilai yang sama, yaitu 45 point dari 18 kali bertanding. Manchester City masih memimpin Liga Primer hanya karena mencetak gol lebih banyak, dengan selisih gol 38 sementara MU mempunyai selisih gol 33.

Tekanan akan semakin berat bagi tim Roberto Mancini itu bulan Januari, di mana mereka juga akan bertemu MU pada putaran ketiga FA Cup dan Liverpool dalam semifinal Piala Liga.

MU hanya akan bertemu tim di posisi terbawah Blackburn hari Sabtu, dan hampir dipastikan City akan turun ke posisi dua di awal 2012 setelah menguasai puncak klasemen sepanjang musim.

Kiper City Joe Hart mengatakan tim itu mulai merasakan tekanan yang makin berat, sementara kapten Mancini mengatakan ia yakin bisa tampil dengan baik dan cukup kuat untuk menandingi MU.

Masih dari dunia sepakbola, pemain legendaris Diego Maradona mengatakan ia terbuka untuk melatih tim nasional Uni Emirat Arab. Maradona, yang sejak Mei melatih tim UEA Al Wasl, disebut-sebut media lokal berpotensi sejak Srecko Katanec dari Slovenia dipecat sebagai pelatih menyusul kekalahan 3-1 dari Libanon bulan September lalu.

Maradona hari Rabu tidak mengatakan apakah ia sudah mendapat tawaran, tetapi menyebutkan bahwa ia akan menerimanya dengan senang hati jika ditawari.

XS
SM
MD
LG