Tautan-tautan Akses

Lakukan Kekerasan atas Wartawan, Manajer Kampanye Trump Dituntut


Kandidat Capres AS dari partai Republik, Donald Trump berbicara kepada pendukungnya di Palm Beach, Florida, didampingi manajer kampanyenya, Corey Lewandowski (kiri), Selasa (15/3).

Kandidat Capres AS dari partai Republik, Donald Trump berbicara kepada pendukungnya di Palm Beach, Florida, didampingi manajer kampanyenya, Corey Lewandowski (kiri), Selasa (15/3).

Corey Lewandowski, manajer kampanye Donald Trump, menyerahkan diri ke polisi Selasa pagi (29/3) untuk menghadapi tuntutan pelanggaran hukum ringan

Manajer kampanye kandidat presiden unggulan Partai Republik Donald Trump telah dituntut dengan pasal “melakukan serangan dalam sebuah insiden dan ia dituduh memegang dengan kasar seorang wartawan perempuan dalam acara kampanye di Florida.

Corey Lewandowski menyerahkan diri ke polisi Selasa pagi (29/3) untuk menghadapi tuntutan pelanggaran hukum ringan, demikian menurut sebuah laporan yang disampaikan oleh Kepolisian Jupiter. Laporan polisi itu mengatakan telah menetapkan tanggal sidang di pengadilan yaitu pada 4 Mei mendatang.

Kepolisian Jupiter juga merilis petikan gambar video CCTV kejadian pada tanggal 8 Maret yang menunjukkan Lewandowski berusaha memegang Michelle Fields dengan kasar, yang tampaknya merupakan upaya untuk menjauhkan mantan wartawan Breitbart itu dari Trump, sementara ia berusaha mengajukan pertanyaan.

Michelle Fields – yang kemudian mengundurkan diri dari pekerjaannya setelah mengeluhkan kurangnya dukungan atas insiden tersebut dari media yang diwakilinya – mengatakan ia menderita memar.

Kampanye Trump dalam pernyataan tertulis mengatakan “Mr. Lewandowski tidak bersalah atas tuntutan itu.”

“Ia akan menyatakan dirinya tidak bersalah dan menunggu tanggal persidangan. Ia benar-benar yakin bahwa ia akan dibebaskan,” tambah pernyataan tersebut.

Lewandowski juga menyangkal melakukan kesalahan apapun. Dalam pesan melalui Twitter, Lewandowski membalas pernyataan Fields dengan mengatakan “Anda benar-benar berkhayal. Saya tidak pernah menyentuh Anda. Faktanya, saya bahkan tidak pernah bertemu Anda.”

Trump telah berulangkali membela pembantunya itu dengan mengatakan Fields “mengarang cerita”.

Ini adalah satu dari beberapa contoh bentrokan kecil yang terjadi dalam kampanye Trump. [em]

XS
SM
MD
LG