Tautan-tautan Akses

Mali Pantau 338 Orang yang Jalin Kontak dengan Korban Ebola


Petugas kesehatan membersihkan sebuah masjid di Bamako, Mali untuk mencegah penyebaran wabah ebola (14/11).

Petugas kesehatan membersihkan sebuah masjid di Bamako, Mali untuk mencegah penyebaran wabah ebola (14/11).

Pihak berwenang Mali sedang mengawasi 338 orang yang terkait dengan enam kasus Ebola fatal ebola di negara itu.

Para pejabat kesehatan di Mali mengatakan, mereka sedang mengawasi 338 orang yang terkait dengan enam kasus Ebola fatal di negara itu, di mana kebanyakan di antara mereka menjalani pemantauan harian.

Dalam sebuah pernyataan persnya, WHO mengatakan Kamis (20/11), 118 orang yang menjalin kontak langsung dengan korban Ebola telah menyelesaikan periode inkubasi 21 harinya tanpa menunjukkan gejala-gejala penyakit itu.

Pernyataan itu mengatakan, melacak orang-orang yang berhubungan dengan korban, dalam usaha untuk memutus rantai transmisi, telah terbukti sebagai cara paling efektif untuk mencegah penyebaran penyakit itu, sebagaimana ditunjukkan negara-negara tetangga Mali, yakni Senegal dan Nigeria.

WHO telah memperbaharui angka kasus Ebola. Hari Rabu, organisasi itu mengatakan jumlah total kematian akibat Ebola menjadi 5.420 di antara 15.145 kasus dalam wabah terbaru itu.

Namun, WHO juga memperingatkan bahwa jumlah kasus tertular dan jumlah kasus kematian terkait Ebola yang sesungguhnya lebih besar dari yang dilaporkan.

XS
SM
MD
LG