Tautan-tautan Akses

Malaysia Tahan 17 Tersangka Militan


Polisi Malaysia memeriksa identitas warga di Kuala Lumpur.

Polisi Malaysia memeriksa identitas warga di Kuala Lumpur.

Inspektur Jenderal Kepolisian Khalid Abu Bakar mengatakan ke-17 orang itu ditahan Minggu, dan dua dari mereka baru saja kembali dari Suriah.

Kepala Kepolisian Malaysia mengatakan 17 orang tersangka militan telah ditahan atas tuduhan berencana melakukan tindak terorisme di ibukota Kuala Lumpur.

Inspektur Jenderal Kepolisian Khalid Abu Bakar mengatakan ke-17 orang itu ditahan Minggu (5/4). Khalid menulis di Twitter Senin bahwa dua dari mereka baru saja kembali dari Suriah. Belum ada keterangan lebih jauh dikeluarkan.

Pemerintah telah menahan banyak warga Malaysia yang diyakini pendukung kelompok militan ISIS. Bulan lalu, Kementerian Dalam Negeri mengusulkan dua undang-undang anti-teror baru yang hendak memberlakukan kembali penahanan selama waktu yang tidak tentu tanpa peradilan dan mengizinkan penyitaan paspor siapapun yang dicurigai membatu tindak teror untuk mengekang kegiatan militan di negara itu.

Namun, para pengeritik mengatakan undang-undang baru itu sebagai pengembalian kebijakan yang menindas yang mengekang kebebasan sipil.

XS
SM
MD
LG