Tautan-tautan Akses

Malaysia Perluas Wilayah Pencarian Pesawat yang Hilang


Dirjen penerbangan sipil Malaysia, Azharuddin Abdul Rahman, memberikan keterangan kepada media di Sepang, Malaysia (10/3).

Dirjen penerbangan sipil Malaysia, Azharuddin Abdul Rahman, memberikan keterangan kepada media di Sepang, Malaysia (10/3).

Kepala otorita penerbangan Malaysia mengatakan wilayah pencarian akan diperluas hari Selasa setelah berhari-hari mencari tanpa menemukan tanda-tanda pesawat itu.

Para pejabat Malaysia mengatakan akan memperluas secara signifikan wilayah pencarian pesawat penumpang Malaysian Airlines yang hilang hari Sabtu dengan 239 orang di dalamnya.

Kepala otorita penerbangan Malaysia mengatakan wilayah pencarian akan diperluas hari Selasa setelah berhari-hari mencari tanpa menemukan tanda-tanda pesawat itu. Puluhan kapal dan pesawat dari beberapa negara telah mencari dalam radius 92 kilometer dari titik hilangnya pesawat itu di atas Laut China Selatan.

Hilangnya pesawat itu menjadi kian misterius setelah tim penyidik hari Senin menyimpulkan lapisan minyak yang ditemukan di lepas pantai Vietnam tidak terkait dengan pesawat tersebut.

Pesawat dengan nomor penerbangan MH370 itu hilang dari radar Sabtu pagi sekitar satu jam setelah lepas landas di Kuala Lumpur menuju Beijing.

Para pejabat mengatakan mereka belum mengesampingkan kemungkinan apapun, termasuk pembajakan atau bencana di udara. Sekitar sepertiga penumpang pesawat itu adalah orang Tionghoa, dan sisanya berasal dari negara-negara Asia lainnya, Eropa dan Amerika.

Tim penyidik juga sedang menyelidiki dua penumpang yang naik pesawat itu dengan paspor Italia dan Austria curian.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG