Tautan-tautan Akses

Malaysia Bebaskan Warga Australia yang Berpesta Pakai Baju Renang

  • Associated Press

Bendera Malaysia di Kuala Lumpur.

Bendera Malaysia di Kuala Lumpur.

Kesembilan pria tersebut berhura-hura di depan umum mengenakan celana renang dan bendera Malaysia, serta minum bir dari sepatu di depan ribuan penonton Formula One.

Sembilan warga negara Australia yang didakwa setelah melucuti pakaian dan hanya mengenakan celana renang pada acara Malaysian Formula One Grand Prix, dibebaskan hari Kamis (6/10) setelah mengaku bersalah mengganggu ketertiban umum dan meminta maaf.

Kesembilan orang itu ditahan hari Minggu setelah berpesta dengan memakai baju renang merek Budgy Smuggler dibalut bendera Malaysia dan minum bir dari sepatu, disaksikan ribuan penonton di trek Sepang setelah pembalap Australia Daniel Ricciardo menang kompetisi.

Minum bir dari sepatu dilakukan untuk menghormati Ricciardo, yang melakukan hal yang sama untuk merayakan kemenangannya.

Pengacara pembela mengatakan pengadilan menerima argumen bahwa hal itu adalah pelanggaran kecil dan bahwa kesembilan pria itu mengabaikan budaya lokal dan sangat menyesal.

Salah satu dari mereka pingsan di pengadilan karena kepanasan dan dehidrasi.

Kesembilan pria tersebut sebagian besar lulusan Sydney University berusia 20an. Salah satu di antaranya adalah Jack Walker, penasihat Menteri Industri Pertahanan Australia Chris Pyne. [hd]

XS
SM
MD
LG