Tautan-tautan Akses

Malaysia Airlines Kurangi Karyawan dan Rute Penerbangan


Managing Director Khazanah Nasional, Berhad Azman Mokthar dalam konferensi pers di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat, 29 Agustus 2014.

Managing Director Khazanah Nasional, Berhad Azman Mokthar dalam konferensi pers di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat, 29 Agustus 2014.

Malaysia Airlines, perusahaan penerbangan Malaysia yang merugi, akan memberhentikan ribuan pegawai, mengurangi jumlah rute penerbangan dan mengganti CEO-nya dalam usaha agar perusahaan itu kembali memperoleh keuntungan dalam waktu tiga tahun.

Dana investasi negara Khazanah Nasional, yang telah mengambil alih kontrol atas perusahaan itu, mengumumkan hari Jumat (29/8) pihaknya berencana untuk menyuntikkan dana sebesar 1,9 milyar dolar AS ke perusahaan yang merugi itu dan mengeluarkannya dari daftar bursa Kuala Lumpur sebelum akhir tahun. Khazanah mengatakan, pihaknya berencana akan kembali mendaftarkan Malaysia Airlines ke bursa saham dalam waktu tiga sampai lima tahun lagi.

Sementara itu, maskapai penerbangan ini berencana akan mengurangi 6.000 pegawai, atau 30 persen dari stafnya untuk membantu mengurangi kerugian moneternya.

Malaysia Airlines telah lama mengalami kerugian finansial, tapi perusahaan ini terus mengalami penurunan dalam pemesanan tiket penumpang sejak pesawat MH37 menghilang secara misterius di Samudera Hindia pada tanggal 8 Maret dengan 230 orang di dalamnya, dan 298 orang tewas tanggal 18 Juli ketika pesawat MH17 ditembak jatuh Ukraina timur.

XS
SM
MD
LG