Tautan-tautan Akses

AS

Survei: Makin Banyak Warga AS Tak Percayai Kongres


Hanya sekitar 10 persen warga Amerika yang merasa puas atas cara Kongres Amerika, menurut hasil survei Gallup (foto: dok).

Hanya sekitar 10 persen warga Amerika yang merasa puas atas cara Kongres Amerika, menurut hasil survei Gallup (foto: dok).

Hanya satu dari setiap 10 orang Amerika yang merasa puas atas cara Kongres Amerika menjalankan tugasnya, menurut sebuah jajak pendapat publik yang baru saja diterbitkan.

Organisasi Gallup menanyai 1.500 warga Amerika, yang memberi Kongres Amerika tingkat kepuasan terendah atas kinerja kongres Amerika, terendah yang pernah diperoleh institusi sebesar ini sejak perusahaan Gallup mulai mengadakan jajak pendapat tentang topik ini pada tahun 1973.

Senat Amerika dikuasai oleh Partai Demokrat, sementara Partai Republik yang beroposisi menguasai kursi terbanyak di DPR. Tak satu pun undang-undang yang bisa lolos tanpa memenangkan mayoritas di kedua majelis itu dan ditandatangani oleh presiden Amerika. Tiga tahun ini telah diwarnai oleh pertengkaran berdasarkan partai yang telah memblokir langkah-langkah atas banyak isu penting.

Namun, tingkat kepuasan yang rendah itu tetap saja membuat sebagian besar anggota kongres Amerika itu menang lagi dalam pemilu baru-baru ini.

Jajak pendapat yang sama menunjukkan militer Amerika adalah lembaga yang paling dihormati dalam kehidupan orang Amerika, diikuti oleh usaha-usaha kecil.
XS
SM
MD
LG