Tautan-tautan Akses

Makin Banyak Pengungsi Afrika Utara Tiba di Italia


Para pengungsi Afrika saat tiba di Lampedusa, Italia. Gejolak politik di Afrika utara meningkatkan jumlah pengungsi ke Italia.

Para pengungsi Afrika saat tiba di Lampedusa, Italia. Gejolak politik di Afrika utara meningkatkan jumlah pengungsi ke Italia.

Para pejabat Italia mengatakan delapan kapal motor yang memuat 1.300 orang tiba di Lampedusa, sebuah pulau di Italia.

Lebih dari seribu pengungsi yang lari dari Afrika Utara tiba di pantai-pantai Italia hari Jumat dan Sabtu, sekaligus memperbesar krisis pengungsian akibat kerusuhan di Tunisia dan Libya.

Pejabat-pejabat mengatakan delapan kapal motor yang memuat 1.300 orang tiba di Lampedusa, sebuah pulau di Italia.

Banyak dari pengungsi itu adalah buruh migran asal Sub-Sahara Afrika, termasuk Senegal dan Somalia.

Lampedusa, salah satu dari sejumlah tempat di Italia yang paling dekat dengan Afrika, menjadi pusat arus orang-orang yang melarikan diri dari Afrika Utara.

Lebih dari 35 ribu pengungsi telah tiba di Lampedusa dan pulau-pulau Italia lainnya sejak awal tahun ini. Kebanyakan dari Tunisia, meski arus pengungsi menurun baru-baru ini berkat suatu perjanjian antara Italia dan Tunisia.

Krisis pengungsi telah mendorong badan eksekutif Uni Eropa untuk mengajukan sebuah rencana untuk melakukan pengawasan sementara atas lalu lintas perbatasan antara negara-negara Uni Eropa dalam kasus-kasus khusus.

XS
SM
MD
LG