Tautan-tautan Akses

AS

Edisi Majalah 'Wired' yang Diedit Obama Sudah Terbit


Halaman depan laman majalah 'Wired'.

Halaman depan laman majalah 'Wired'.

Edisi “Frontiers” dari Wired menandai pertama kalinya seorang presiden yang masih menjabat telah mengedit sebuah majalah besar.

Edisi November majalah Wired, dengan editor tamu Presiden AS Barack Obama, telah terbit di internet.

Obama merupakan presiden AS pertama yang masih menjabat yang menyunting sebuah majalah besar.

Wired, yang fokus pada persinggungan teknologi dan budaya sepertinya cocok bagi Obama yang mencintai teknologi. Tema edisi November adalah "Frontiers," mencerminkan bagaimana teknologi mempengaruhi banyak segmen kehidupan.

"Ketika Wired meminta saya untuk menjadi editor tamu untuk edisi November, saya tidak ragu," ​tulis Obama.

“Saya tahu ini puncak musim pemilu, dan kebetulan saya punya pekerjaan sehari-hari yang membuat saya cukup sibuk. Tapi diberi kesempatan untuk menenggelamkan diri dalam kemungkinan kunjungan antar-planet atau pembahasan mendalam mengenai intelijen artifisial, saya akan mengiyakan. Saya mencintai hal-hal ini. Sudah sejak dulu."

Wired telah menghadirkan editor tamu tujuh kali selain Obama, termasuk bintang tenis Serena Williams, sutradara film James Cameron dan mantan presiden Bill Clinton serta pendiri Microsoft Bill Gates.

Pemimpin redaksi Wired Scott Dadich, yang mengambil alih majalah tahun 2012, mengatakan editor tamu biasanya menjelaskan siapa mereka dan isu-isu yang mereka pedulikan, memberikan ide-ide dan tema serta orang-orang yang berarti bagi mereka, kemudian majalah itu menjadikan ide-ide itu menjadi artikel.

"Dari pembicaraan itu, terungkap bahwa Obama adalah juga penggemar berat Star Trek," ujarnya. [hd]

XS
SM
MD
LG