Tautan-tautan Akses

Majalah Forbes: Hu Jintao, Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia


Presiden Tiongkok Hu Jintao, memimpin 1,3 milyar orang atau seperlima populasi dunia.

Presiden Tiongkok Hu Jintao, memimpin 1,3 milyar orang atau seperlima populasi dunia.

Presiden Tiongkok Hu Jintao telah menggantikan Presiden AS Barack Obama sebagai orang paling berpengaruh di dunia.

Sebuah majalah bisnis Amerika mengatakan Presiden Tiongkok Hu Jintao telah menggantikan Presiden Amerika Barack Obama sebagai orang paling berpengaruh di dunia.

Majalah Forbes hari Kamis mengatakan Presiden Hu, nomor dua dalam daftar tahun lalu setelah presiden Amerika, adalah "pemimpin politik terpenting" penduduk yang jumlahnya terbesar dibanding negara manapun di dunia. Forbes menyatakan, Presiden Hu memerintah dengan cara mendekati kediktatoran atas lebih dari 1,3 milyar orang atau seperlima populasi dunia.

Majalah itu mengatakan kemujuran Obama telah menurun, terutama setelah pemilu anggota kongres hari Selasa menghasilkan Partai Republik yang beroposisi menguasai kembali DPR dan memperoleh lebih banyak kursi di Senat. Forbes mengatakan pemilu itu menurunkan peringkat Obama meskipun ia masih menjadi panglima tertinggi bagi militer terbesar dan terkuat di dunia.

Forbes menempatkan Raja Arab Saudi Abdullah, Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin dan Paus Benediktus XVI masing-masing di tempat ketiga, keempat dan kelima yang paling berpengaruh di dunia.

XS
SM
MD
LG