Tautan-tautan Akses

AS

Mahasiswa Universitas Georgetown Dituduh Miliki Racun Risin yang Berbahaya


Georgetown University di Washington DC (Foto: dok).

Georgetown University di Washington DC (Foto: dok).

Daniel Harry Milzman, mahasiswa Universitas Georgetown di Washington, mengatakan kepada dinas kepolisian federal Amerika (FBI) bahwa racun itu dibuatnya sendiri di kamar asramanya di universitas itu sebulan yang lalu.

Seorang mahasiswa di Universitas Georgetown di kota Washington telah dikenai tuduhan memiliki racun risin yang berbahaya dalam jumlah yang cukup besar.

Daniel Harry Milzman mengatakan kepada dinas kepolisian federal Amerika atau FBI bahwa racun itu dibuatnya sendiri di kamar asramanya di universitas itu sebulan yang lalu. Katanya ia membeli bahan-bahan dasarnya dari toko-toko setempat.

Dokumen pengadilan mengatakan, Milzman telah membuat 123 miligram racun ricin yang disimpannya dalam sebuah kantong plastik. Kalau terhirup, racun itu bisa mengakibatkan kematian, kata dokumen pengadilan.

Mahasiswa itu menunjukkan racun buatannya itu kepada penasihat studinya hari Senin lalu (17/3), dan ia ditanyai oleh agen-agen FBI keesokan harinya.

"Kami tidak yakin bahwa tindakan mahasiswa itu ada hubungannya dengan aksi terroris,” kata juru bicara FBI di Washington, berdasarkan penyelidikan yang telah dilakukan pihaknya.
XS
SM
MD
LG