Tautan-tautan Akses

AS

Mahasiswa Tufts Akhiri Mogok Makan, Aksi Protes Terus Berlanjut


Mahasiswa Tufts melakukan aksi mogok makan selama hampir seminggu penuh guna mendukung para staf pembersih kampus yang terancam PHK.

Mahasiswa Tufts melakukan aksi mogok makan selama hampir seminggu penuh guna mendukung para staf pembersih kampus yang terancam PHK.

Mahasiswa-mahasiswa Universitas Tufts telah mengakhiri aksi mogok makan selama hampir satu minggu penuh guna mendukung para staf pembersih kampus yang terancam PHK, tetapi menegaskan bahwa aksi protes akan terus berlanjut.

Mahasiswa yang tergabung dalam “Koalisi Pekerja Tufts” hari Sabtu (9/5) mengatakan mogok makan selama lima hari itu diakhiri untuk melindungi kesehatan empat orang yang telah berpuasa selama lebih dari 120 jam. Mereka juga mencabut tenda-tenda yang memenuhi lapangan kampus Tufts di mana mereka melancarkan protes.

Namun juru bicara kelompok itu, Anna Gaebler, mengatakan kampanye itu akan berlanjut dan kelompok itu berencana bertemu dengan pihak administrasi kampus hari Senin (11/5). Kelompok itu meminta agar tidak ada staf yang di-PHK hingga Juli 2016.

Juru bicara kampus Tufts mengatakan kampus itu menyambut baik berakhirnya aksi mogok makan tersebut. Ditambahkannya keselamatan para mahasiswa senantiasa menjadi prioritas utama dan bahwa pihak kampus akan berupaya “melakukan restrukturisasi yang bijaksana” terkait layanan pembersih kampus.

XS
SM
MD
LG