Tautan-tautan Akses

Mahasiswa Taiwan Akhiri Aksi Pendudukan Parlemen


Para mahasiswa Taiwan mengakhiri aksi pendudukan mereka dengan damai, dengan membersihkan gedung parlemen, Kamis (10/4).

Para mahasiswa Taiwan mengakhiri aksi pendudukan mereka dengan damai, dengan membersihkan gedung parlemen, Kamis (10/4).

Para pemrotes di Taiwan sepakat mengakhiri pendudukan mereka di parlemen, setelah menerima jaminan dari pemerintah pekan ini, bahwa kesepakatan dagang dan hal-hal lain serupa harus melalui konsultasi publik.

Para mahasiswa demonstran di Taiwan telah mengakhiri aksi pendudukan mereka terhadap parlemen yang telah berlangsung berpekan-pekan. Parlemen itu diduduki para demonstran dalam aksi mereka menentang kesepakatan perdagangan yang direncanakan dengan China Daratan.

Para pemrotes sepakat mengakhiri pendudukan mereka setelah menerima jaminan, pekan ini, bahwa kesepakatan dagang dan hal-hal lain serupa harus melalui konsultasi publik.

Hari Kamis (10/4), puluhan demonstran membongkar barikade-barikade mereka, mengemas kantung-kantung tidur dan merobek poster-poster pada saat membersihkan gedung parlemen untuk terakhir kalinya.

Namun, mereka bersumpah akan melanjutkan perjuangan mereka menentang pakta perdagangan tersebut, yang menurut mereka akan merugikan ekonomi Taiwan dan memberi Beijing pengaruh lebih besar.

Kesepakatan dagang itu akan memungkinkan perusahaan-perusahaan China dan Taiwan meningkatkan investasi merek di wilayah satu sama lain.
XS
SM
MD
LG