Tautan-tautan Akses

AS

Madonna Selebriti Berpenghasilan Terbesar


Madonna setelah menerima penghargan dari Billboard Music Awards di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas (19/5).

Madonna setelah menerima penghargan dari Billboard Music Awards di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas (19/5).

Bintang pop Madonna mengalahkan Steven Spielberg dan Oprah Winfrey dalam hal penghasilan setahun terakhir.

Diva pop Madonna, 55, merupakan selebriti dengan penghasilan terbesar, menurut daftar majalah Forbes yang diterbitkan Senin (26/8), mengumpulkan sekitar US$125 juta (sekitar Rp 1,4 triliun) dalam setahun terakhir.

Penghasilan tersebut didapat terutama dari tur MDNA yang meraup pendapatan kotor $305 juta, dan dibantu juga oleh penjualan pakaian, parfum dan beragam investasi lainnya.

Sutradara Steven Spielberg, yang menghasilkan film laris “Lincoln” tahun lalu, ada di peringkat kedua dengan penghasilan $100 juta, sebagian besar dari film-film lamanya seperti “E.T.” dan “Jurassic Park” yang terus mendatangkan uang.

“Kesuksesan Madonna, pada usia 55 tahun, menunjukkan dahsyatnya kekuatan keberhasilan karir musik,” ujar wartawan Forbes Dorothy Pomerantz.

Ia menambahkan bahwa Lady Gaga, 27, tampak mengikuti jejak Madonna dalam berkarir.

“Bintang muda itu meniru Madonna dalam hal mengumpulkan uang,” ujarnya, dengan penghasilan $80 juta terutama dari tur dunia “Born This Way Ball”, membuat Gaga berada dalam peringkat ke-10.

Forbes mengumpulkan daftar tahunan penghasilan selebriti lewat masukan-masukan dari agen, manajer, produser dan sumber lainnya, untuk menghitung perkiraan penghasilan selebriti. Data-data itu tidak merefleksikan pengurangan pajak, honor agen atau pengeluaran lainnya.

Madonna mengalami peningkatan dari puncak penghasilannya yang mencapai $110 juta pada 2009, namun masih di bawah $165 juta yang diraih Oprah Winfrey pada tahun lalu, ujar Forbes.

Ratu acara bincang-bincang dan taipan media Winfrey jatuh ke posisi 13 tahun ini dengan pendapatan $77 juta.

Pada peringkat ketiga dengan pendapatan $95 juta dalam setahun terakhir adalah penulis novel erotis “50 Shades of Grey”, E.L. James, penyiar radio Howard Stern dan produser musik dan televisi Simon Cowell.

Selebriti lainnya dalam 10 besar termasuk pengasuh acara televisi Glenn Beck, sutradara Michael Bay dengan waralaba “Transformers”, serta novelis James Patterson, yang menurut Forbes menjadi penulis terlaris sepanjang sejarah sekarang ini.

Daftar lengkap tersebut dapat dilihat di www.forbes.com. (Reuters)
XS
SM
MD
LG