Tautan-tautan Akses

Madonna Lelang Lukisan untuk Galang Dana bagi Pendidikan


Madonna saat tiba di malam dana Metropolitan Museum of Art Costume Institute di New York (6/5). (Reuters/Carlo Allegri)

Madonna saat tiba di malam dana Metropolitan Museum of Art Costume Institute di New York (6/5). (Reuters/Carlo Allegri)

Penyanyi Madonna melelang lukisan miliknya untuk menggalang dana bagi pendidikan anak perempuan di negara-negara miskin.

Madonna menjual lukisan abstrak dari seniman Perancis Fernand Leger dengan harga US$7,16 pada Selasa (7/5) untuk menggalang dana bagi pendidikan anak perempuan di Afghanistan, Pakistan dan negara-negara lain.

Lukisan yang dibuat pada 1921, "Trois Femmes a la Table Rouge," dibeli oleh seseorang yang tidak dikenal pada penjualan lukisan impresionis dan seni modern di Sotheby’s di New York, menurut laman balai lelang tersebut.

Bintang pop tersebut mengatakan pada April bahwa ia membeli lukisan tersebut pada 1990 dan menjualnya merupakan penggabungan semangat untuk seni dan pendidikan dengan menggalang dana untuk Yayasan Ray of Light, lembaga nirlaba miliknya yang menawarkan pelatihan kejuruan bagi anak-anak jalanan dan petani miskin.

“Saya tidak dapat menerima suatu dunia dimana perempuan dan anak-anak perempuan terluka, ditembak atau dibunuh karena bersekolah atau mengajar anak-anak perempuan di sekolah. Kita tidak punya waktu untuk bersantai,” ujar Madonna dalam pernyataan bulan lalu.

“Saya ingin menukar sesuatu yang berharga untuk sesuatu yang sangat berguna – Pendidikan Perempuan!”

Madonna memiliki dua anak adopsi dari Malawi di selatan Afrika dan berencana membangun 10 sekolah di sana. (Reuters)
XS
SM
MD
LG