Tautan-tautan Akses

Lupita Nyong'o Perempuan Tercantik Versi People


Aktris Lupita Nyong'o pada acara 2014 MTV Movie Awards di Los Angeles, California (13/4). (Reuters/Danny Moloshok)

Aktris Lupita Nyong'o pada acara 2014 MTV Movie Awards di Los Angeles, California (13/4). (Reuters/Danny Moloshok)

Aktris tersebut pada Rabu (23/4) terpilih sebagai perempuan tercantik di dunia untuk 2014 versi majalah People.

Setahun terakhir merupakan saat yang besar bagi Lupita Nyong'o. Setelah memenangkan piala Oscar dan mendapat kontrak iklan bernilai tinggi, aktris tersebut pada Rabu (23/4) terpilih sebagai perempuan tercantik di dunia untuk 2014 versi majalah People.

Nyong'o, yang mendapat Academy Award untuk aktris pembantu terbaik atas perannya sebagai budak Patsey dalam film “12 Years a Slave,” mengatakan ia "tidak pernah bermimpi" mendapat pujian atas penampilan fisiknya dan difoto untuk sampul majalah tersebut.

"Sangat menyenangkan dan sebuah pujian yang sangat, sangat besar," ujar Nyong'o, 31. “Saya sangat senang untuk semua anak perempuan yang akan melihat saya di sampul majalah dan merasa lebih terlihat."

Meski aktris yang lahir di Meksiko dan besar di Kenya itu selalu mengasosiasikan kecantikan dengan gambar-gambar televisi yang menampilkan kulit putih dan rambut panjang hitam, Nyong'o mengatakan ibunya selalu menyebutnya cantik.

"Dan akhirnya saya mempercayainya pada satu titik," ujarnya.

Daftar orang-orang tercantik tahun ini juga menyertakan aktris Keri Russell, Jenna Dewan-Tatum, Mindy Kaling dan Amber Heard. Penyanyi pop Pink, aktris Gabrielle Union, Molly Sims dan Kerry Washington, serta model dan mantan pegulat profesional Stacy Keibler juga termasuk di dalamnya.

Selain bakat aktingnya, Nyong'o, lulusan Yale School of Drama itu, mendapat pujian karena gaya busananya di karpet merah dan telah terpilih sebagai bintang iklan baru untuk perusahaan kosmetik dan perawatan kulit Perancis, Lancome Paris.
XS
SM
MD
LG