Tautan-tautan Akses

Lupita Nyong’o Aktris Pendukung Terbaik Oscar 2014


Lupita Nyong'o, aktris pendukung terbaik Oscar 2014 dalam film "12 Years a Slave" saat memberikan sambutan di panggung Academy Awards ke-86 di Hollywood, California (2/3).

Lupita Nyong'o, aktris pendukung terbaik Oscar 2014 dalam film "12 Years a Slave" saat memberikan sambutan di panggung Academy Awards ke-86 di Hollywood, California (2/3).

Para hadirin dalam upacara Academy Awards tahunan yang ke-86 memberi tepuk tangan yang gemuruh kepada aktris Lupita Nyong’o ketika dia memenangkan kategori aktris pendukung terbaik atas perannya dalam film “12 Years A Slave.”

Nyong’o, yang berpakaian gaun panjang yang berwarna biru muda, mengucapkan terima kasih kepada Academy atas “pengakuan yang luar biasa itu,” atas perannya yang menggambarkan Patsy, seorang budak abad ke-19 di bagian selatan Amerika Serikat. Peran itu merupakan karya pertama Nyong’o setelah lulus dari Fakultas Drama Universitas Yale.

Jared Leto memenangkan kategori aktor pendukung terbaik atas perannya sebagai seorang wanita transgender yang mengidap HIV dalam drama AIDS, “Dallas Buyers Club.” Leto mengucapkan terima kasih kepada ibunya dalam pidato penerimaan hadiahnya, karena ibunya mengajarinya untuk bercita-cita tinggi.

Dokumenter terbaik dianugerahkan kepada peyanyi pendukung yang menyenangkan penonton dalam film “20 Feet From Stardom.” Salah seorang bintangnya, Darlene Love, menerima hadiah itu dengan menyanyikan “I sing because I’m happy. I sing because I’m free” dari lagu gospel “His Eye Is On the Sparrow.”

Film musik besar Disney “Frozen” memenangkan film cerita animasi terbaik Oscar, pertama kalinya Disney memenangkan ketegori itu sejak diciptakan untuk Academy Awards 2002.
XS
SM
MD
LG