Tautan-tautan Akses

Lufthansa dan GE Investasi Pabrik Mesin Pesawat di Polandia


CEO Lufthansa, Carsten Spohr (foto: dok). Lufthansa bersama GE akan menanamkan investasi di Polandia.

CEO Lufthansa, Carsten Spohr (foto: dok). Lufthansa bersama GE akan menanamkan investasi di Polandia.

Perusahaan Jerman, Lufthansa dan perusahaan AS, General Electric akan berinvestasi sebesar total 270 juta dolar di Polandia untuk membangun sebuah pabrik mesin pesawat canggih.

Polandia mengatakan Lufthansa dan General Electric akan menanamkan investasi sebesar total 270 juta dolar di Polandia untuk membangun sebuah pabrik mesin pesawat canggih yang akan mulai beroperasi 2018.

Wakil Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki hari Senin (5/12) mengatakan itu merupakan proyek “luar biasa” dan hasil dari strategi pemerintah untuk mengembangkan usaha teknologi modern. Dia juga mengatakan bahwa itu merupakan proyek besar bagi ekonomi Polandia.

Eksekutif-eksekutif perusahaan mengatakan Polandia menawarkan para pegawai yang sangat memenuhi kualifikasi, lingkungan ekonomi yang mendukung dan lokasi yang baik.

Pabrik di Zona Ekonomi Khusus dekat Legnica, di sebelah barat laut, bertujuan untuk menguji coba dan memperbaiki mesin-mesin canggih jet jumbo Boeing 747-8 untuk Lufthansa dan maskapai lainnya. Pabrik itu akan menciptakan ratusan lapangan kerja dan melatih personel baru. [vm]

XS
SM
MD
LG