Tautan-tautan Akses

AS

Lokasi Perkemahan di California Terpaksa Ditutup Akibat Wabah


Petugas Departemen Kesehatan Publik California memeriksa tanah di lokasi perkemahan Crane Flat di Taman Nasional Yosemite, 14 Agustus 2015.

Petugas Departemen Kesehatan Publik California memeriksa tanah di lokasi perkemahan Crane Flat di Taman Nasional Yosemite, 14 Agustus 2015.

Pejabat kesehatan di negara bagian California menutup lokasi perkemahan di salah satu taman alam yang paling terkenal di Amerika, Taman Nasional Yosemite setelah test-tes pada tikus yang mati, mendapati tikus-tikus itu membawa wabah.

Pihak berwenang mengatakan penutupan selama empat hari mulai hari Senin (17/8) akan memungkinkan para pekerja melakukan fumigasi pada liang-liang tikus atau kutu yang membawa penyakit yang disebabkan infeksi bakteri itu.

Pejabat kesehatan mulai memeriksa taman dari tanda-tanda wabah bulan lalu setelah seorang anak dari Los Angeles didiagnosa menderita penyakit itu setelah mengunjungi Taman Hutan Nasional Stanislaus dan berkemah di lokasi didekatnya.

Dinas Kehutanan Nasional Amerika mengatakan anak yang tidak disebutkan namanya itu, sedang dalam pemulihan. Ini merupakan kasus wabah pertama yang dilaporkan terkait taman nasional Yosemite sejak tahun 1959.

Dalam pernyataan hari Jumat, Dinas Kehutanan mengatakan resiko terhadap kesehatan manusia masih rendah. Dinas itu mengatakan fumigasi sebagai “langkah pencegahan untuk kesehatan yang sangat ekstrem” dan mengatakan kawasan lain Taman Yosemite tetap dibuka bagi pengunjung.

XS
SM
MD
LG