Tautan-tautan Akses

Tim Panser Lindas Brazil 7-1, Melaju ke Final Piala Dunia


Oscar dari Brazil (kiri) dan Bastian Schweinsteiger (kanan) berebut bola dalam pertandingan semifinal, Selasa (7/8).

Oscar dari Brazil (kiri) dan Bastian Schweinsteiger (kanan) berebut bola dalam pertandingan semifinal, Selasa (7/8).

Kekalahan tim tuan rumah Brazil merupakan yang paling pahit sepanjang sejarah tim ini di Piala Dunia.

Tim tuan rumah Piala Dunia 2014, Brazil kalah telak dari Jerman, 1-7 dalam partai semifinal, Selasa di Belo Horizante. Jerman memanfaatkan pertahanan Brazil yang acak-acakan dengan berbagai passing efektif.

Kekalahan Brazil ini merupakan yang paling pahit sepanjang sejarah tim ini di Piala Dunia.

Thomas Mueller mencetak gol pertama pada menit ke-11, disusul oleh gol oleh Miroslav Klose. Dengan golnya, ke-16 sepanjang karir Piala Dunia Klose, ia mendudukkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah turnamen sepakbola paling bergengsi ini.

Pertahanan Brazil yang kehilangan yang Thiago Silva, kembali kebobolan tiga gol lagi pada babak pertama. Toni Kross mencetak dua gol dalam tiga menit, sebelum Sami Khedira menyarangkan gol kelima pada menit ke-29. Gol yang bertubi-tubi ini mencegangkan penonton di stadion, yang jutaan lainnya di seluruh dunia yang menyimak di layar kaca.

Di babak kedua, kiper Jerman Manuel Neuer berkali-kali menyelamatkan gawangnya dari berbagai upaya serangan Brazil, sementara pemain pengganti Andre Schuerrle mencetak gol keenam dan gol ketujuh. Pada menit terakhir babak kedua, Brazil melalui Oscar akhirnya berhasil membobol gawang Neuer, menjadikan skor 7-1 bagi Jerman.

Pada partai final di Rio de Janeiro, Jerman akan berhadapan dengan pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Argentina dan Belanda. Jerman berkesempatan meraih gelar utama, setelah terakhir kali menjadi juara pada tahun 1990.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG