Tautan-tautan Akses

Lisicki Hadapi Radwanska di Semifinal Wimbledon


Petenis Polandia runner up Wimbledon tahun lalu, Agnieszka Radwanska maju ke semifinal untuk menghadapi Sabine Lisicki (foto: dok).

Petenis Polandia runner up Wimbledon tahun lalu, Agnieszka Radwanska maju ke semifinal untuk menghadapi Sabine Lisicki (foto: dok).

Penakluk Serena Williams, petenis Jerman Sabine Lisicki tampil dengan permainan cepat dan menyingkirkan Kaia Kanepi 6-3, 6-3hari Selasa (2/7).

Kurang dari 24 jam setelah menyingkirkan Serena Williams dalam turnamen Wimbledon, Sabine Lisicki tampil dengan permainan cepat menghadapi lawan berikutnya, dan menyingkirkan Kaia Kanepi 6-3, 6-3 dalam waktu 61 menit hari Selasa.

Petenis putri unggulan ke-23, Sabine Lisicki untuk kedua kalinya maju ke babak semifinal Wimbledon, di mana ia akan menghadapi unggulan ke-4 Agnieszka Radwanska.

Lisciki mematahkan servis Kanepi pada game pertama dan merebut set pembuka. Ia melakukan tiga kesalahan ganda pada game ketiga dalam set kedua, kehilangan servisnya untuk pertama kali tapi segera mematahkan kembali servis lawan, kemudian merebut empat dari lima game berikutnya.

Sementara itu, petenis puteri unggulan keempat Radwanska menyingkirkan unggulan keenam Li Na, bintang tenis China dengan skor 7-6, 4-6, 6-2 di lapangan rumput - Centre Court yang terkenal, di mana atap stadion harus ditutup karena hujan turun pada hari ke-8 turnamen itu.

Radwanska membutuhkan waktu 2 jam, 43 menit untuk menghadang Li Na usia 31 tahun, termasuk set pembuka yang berlangsung 65 menit.

Radwanska usia 24 tahun kini memiliki catatan bertanding 5-6 melawan Li Na, termasuk rekor 2-1 dalam turnamen Wimbledon dan 2-2 dalam turnamen Grand Slam keseluruhan. Bintang tenis Polandia itu memperbaiki catatan bertanding 2-2 dalam karirnya untuk Wimbledon dan 2-7 dalam karirnya untuk babak perempat final Grand Slam.

Li Na merupakan runner up Australia Terbuka tahun lalu yang dikalahkan Victoria Azarenka. Ia merebut gelar Perancis Terbuka tahun 2011, dan juga runner up Australia Terbuka tahun 2011. Kini, Li Na memiliki catatan bertanding 0-3 dalam babak perempat final Wimbledon.

Radwanska mencapai babak final Grand Slam pertama kalinya dalam Wimbledon tahun lalu, namun kalah tiga set oleh Serena Williams. Radwanska membuat sejarah dengan menjadi petenis Polandia pertama yang mencapai babak final Wimbledon dan pertama yang mencapai babak final Grand Slam dalam 73 tahun. Sebelumnya, petenis Polandia Jadwiga Jedrzejowska mencapai babak final Prancis Terbuka tahun 1939.
XS
SM
MD
LG