Tautan-tautan Akses

Lippo Akan Bangun Kawasan Industri dengan Perusahaan China


Pekerja pabrik sepeda motor di Cikarang. (Foto: Ilustrasi)

Pekerja pabrik sepeda motor di Cikarang. (Foto: Ilustrasi)

Perusahaan-perusahaan China telah meningkatkan investasi mereka di Indonesia, terutama dalam sektor infrastruktur.

Konglomerat Lippo Group mengatakan akan bermitra dengan dua perusahaan China untuk membangun kawasan industri senilai Rp 190 triliun di Jawa Barat.

Perusahaan-perusahaan China telah meningkatkan investasi mereka di Indonesia, terutama dalam sektor infrastruktur, yang telah dijadikan prioritas oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Pembangun properti PT Lippo Cikarang Tbk, salah satu perusahaan Lippo Group yang terdaftar, akan bekerjasama dengan Shenzhen Yantian Port Group Co Ltd dan Country Garden Holdings Co Ltd untuk membangun Indonesia-Shenzhen Industrial Estate, menurut Lippo dalam pernyataan tertanggal Selasa (24/5).

Meskpun Lippo mengatakan proyek itu akan memiliki "nilai investasi total" sebesar Rp 190 triliun, grup itu tidak memberikan rincian mengenai berapa banyak setiap perusahaan akan berinvestasi dalam proyek tersebut, bagaimana proyek akan didanai atau kapan akan selesai.

Kedua perusahaan China itu merupakan "penghubung penting" untuk membantu menarik bisnis besar China lainnya untuk membangun fasilitas-fasilitas baru di Indonesia, kata Lippo. [hd]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG