Tautan-tautan Akses

AS

Linda McMahon, Pilihan Trump untuk Administrasi Usaha Kecil


Linda McMahon menyapa seorang bayi dalam kampanye Senat di Fairfield, Connecticut, 2012.

McMahon mengelola federasi gulat WWF milik suaminya, dan pernah mencalonkan diri dua kali untuk menjadi senator namun gagal.

Presiden AS terpilih Donald Trump hari Rabu (7/12) memilih Linda McMahon untuk mengepalai Administrasi Usaha Kecil.

Linda lahir di New Bern, North Carolina. Dia bertemu bakal suaminya Vince McMahon ketika dia berusia 13 tahun dan Vince berumur 16 tahun. Mereka menikah tanggal 26 Agustus 1966 ketika Linda berusia 17 tahun. Tahun itu, Linda kuliah di Universitas East Carolina, di mana dia memperoleh gelar S1 dalam Bahasa Prancis dan mendapat ijazah untuk mengajar.

Tahun 1969, keluarga McMahon pindah ke Gaithersburg, Maryland, dan Vince mulai bekerja sebagai promotor independen dalam perusahaan ayahnya, Capitol Wrestling di Washington, D.C. Linda bekerja sebagai resepsionis di kantor pengacara, belajar banyak mengenai hak atas kekayaan intelektual (HAKI), yang sangat berguna dalam karirnya kemudian.

Tahun 1979 Vince memutuskan untuk mulai perusahaan gulatnya sendiri. Dia membeli Cape Cod Colliseum di Massachusetts dan mendirikan Titan Sports, Inc, tahun 1980. Sementara perusahaan itu berkembang, Linda membantu Vince mengurus administrasinya dan menggunakan pengetahuannya mengenai HAKI untuk membantu melindungi merk perusahaannya.

Tahun 1982, Vince membeli perusahaan gulat Capitol Wrestling, yang lebih dikenal dengan nama Federasi Gulat Dunia atau WWF, dari ayahnya. Langkah itu membuat Vince menjadi pemilik perusahaan gulat regional terbesar, yang berkembang pesat di Amerika Timur-Laut. Dia kemudian memperluas pemasarannya lewat siaran televisi nasional .

Linda McMahon menjadi kepala perusahaan itu tahun 1993 dan Eksekutif Kepala atau CEO tahun 1997. Dia juga mulai program-program-program kemasyarakatan perusahaan itu, bernama Get Real, untuk menyampaikan pesan-pesan positif mengenai pendidikan kepada remaja dan kampanye pendaftaran pemilih yang tidak memihak partai mana pun, yang disebut Smackdown Your Voice.

Linda meninggalkan WWF tahun 2009 untuk mencalonkan diri tetapi gagal mendapat kursi di Senat AS sebagai wakil dari Connecticut tahun 2010. Ia menjadi calon lagi di Senat dari Partai Republik mewakili Connecticut tahun 2012 tetapi gagal lagi.

Keluarga McMahon mempunyai dua anak dan enam cucu. [sp]

XS
SM
MD
LG