Tautan-tautan Akses

5 Tewas dalam Ledakan di Beirut Selatan


Ledakan bom mengguncang Beirut selatan hari Kamis (2/1).

Ledakan bom mengguncang Beirut selatan hari Kamis (2/1).

Sebuah bom meledak dekat sebuah mobil di sebuah kawasan permukiman yang padat di Beirut Selatan, kubu pertahanan Hizbullah di Lebanon.

Beberapa orang tewas dan belasan lainnya cedera setelah sebuah bom meledak dekat sebuah mobil di sebuah kawasan permukiman yang padat di Beirut Selatan, kubu pertahanan Hizbullah.

Televisi milik Hizbullah, Al-Manar, menunjukkan, mobil yang terbakar itu dan mobil-mobil ambulan bergegas menuju lokasi kejadian.

Kantor berita Reuter melaporkan, sedikitnya tiga orang tewas dan sekitar 20 lainnya terluka. Kantor berita Perancis mengatakan, lima orang tewas dan sedikitnya 20 terluka.

Penyebab ledakan masih belum jelas, namun Menteri Kesehatan Lebanon Ali Hassan Khalil mengatakan kepada wartawan bahwa pemerintah sedang berperang " melawan teroris."

Gambar televisi menunjukkan sebuah mobil yang hangus terbakar tertutup dedaunan dan pecahan benda-benda yang jatuh dari balkon-balkon gedung-gedung di dekatnya.

Ledakan itu terjadi kurang dari sepekan setelah mantan menteri keuangan Lebanon Mohamad Chatah, seorang pengeritik keras Presiden Suriah Bashar al-Assad, tewas dalam serangan bom mobil di Beirut tengah.

Lima orang lainnya tewas dan sekitar 70 lainnya terluka dalam serangan hari Jumat itu, yang terjadi setelah serangkaian pemboman berlatar pertikaian antara suku yang ditujukan terhadap Muslim Syiah dan Sunni di Lebanon selama setahun lalu.

Pada bulan November, dua serangan bom bunuh diri menghantam kedutaan Iran, yang terletak dekat lokasi pemboman hari Kamis.
XS
SM
MD
LG