Tautan-tautan Akses

AS

5 Tewas, 3 Terluka dalam Penembakan di Pennsylvania

  • Associated Press

Mobil polisi Pennsylvania di depan sebuah TKP. (Foto: Ilustrasi)

Mobil polisi Pennsylvania di depan sebuah TKP. (Foto: Ilustrasi)

Empat perempuan dan seorang laki-laki tewas setelah para penembak melepaskan melepaskan serentetan tembakan peluru dalam sebuah pesta kebun di Borough Wilkinsburg.

Lima orang terbunuh dalam penembakan selama pesta kebun di pinggiran kota Pittsburgh dan sedikitnya dua pria penembak masih buron, menurut polisi.

Empat perempuan dan seorang laki-laki tewas Rabu malam (9/3) dalam sebuah pesta di Borough Wilkinsburg. Polisi Allegheny County mengatakan orang-orang berlarian ke arah rumah begitu peluru mulai beterbangan. Empat korban ditemukan tewas di teras belakang. Satu lagi meninggal di rumah sakit.

Tiga orang terluka dan dibawa ke rumah sakit. Dua laki-laki dalam kondisi kritis dan seorang perempuan keadaannya stabil, ujar polisi.

Sedikitnya dua tersangka telah lari kabur. Motif penembakan belum diketahui.

Letnan Andrew Schurman dari unit pembunuhan Kepolisian Allegheny County mengatkaan penembak merangsek ke dalam pesta dan melakukan penembakan. Ia mengatakan tembakan muncul dari dua lokasi tapi polisi tidak yakin yang hadir di pesta itu ada yang membalas tembakan tersebut.

"Sepertinya mereka lari menuju pintu belakang rumah ketika tersangka kedua mulai menembak dari sisi halaman belakang," ujarnya. "Mereka semua sepertinya tersangkut di teras belakang."

Warga bernama Kayla Alexander mengatakan kepada stasiun WPXI-TV that bahwa ia mendengar rentetan tembakan -- lebih dari 20 kali -- di daerah tempat tinggal yang biasanya sunyi itu.

Setelah penembakan, sekelompok warga berkumpul di jalan, beberapa diantaranya menangis dan mengatakan mereka kehilangan anggota keluarga mereka.

Kendaraan-kendaraan medis tiba di kompleks tersebut Kamis dini hari untuk mengangkut jenazah korban.​ [hd]

XS
SM
MD
LG