Tautan-tautan Akses

Billy Joel, Carlos Santana Terima Penghargaan Bergengsi dari Kennedy Center


Kennedy Center Honoree Billy Joel and girlfriend Alexis Roderick arrive for the Kennedy Center Honors in Washington, Dec. 8, 2013.

Kennedy Center Honoree Billy Joel and girlfriend Alexis Roderick arrive for the Kennedy Center Honors in Washington, Dec. 8, 2013.

Presiden Barack Obama dan Michelle Obama menghadiri malam penganugerahaan tersebut bersama dengan banyak politisi dan pesohor Hollywood.

Lima orang seniman kawakan Amerika menerima anugerah pencapaian seumur hidup ke-36 dari Kennedy Center, termasuk di antaranya musisi ternama Billy Joel dan Carlos Santana.

Aktris Shirley MacLaine, penyanyi opera Martina Arroyo dan pianis jazz Herbie Hancock, juga menerima penghargaan yang sama dalam acara yang diselenggarakan di Washington.

Presiden Barack Obama dan Michelle Obama menghadiri acara tersebut bersama dengan banyak politisi dan pesohor Hollywood.

Rekaman acara penganugerahan penghargaan ini akan ditayangkan di stasiun televisi CBS pada 29 Desember.

Shirley MacLaine, yang sudah berkarir di panggung dan layar lebar selama enam dekade, telah memenangkan Oscar, Emmy, dan empat Golden Globes.

Martina Arroyo menemukan opera sebagai seorang remaja di Harlem, New York, dan telah tampil di gedung-gedung opera tersohor di seluruh dunia.

Carlos Santana, seorang imigran dari Meksiko, telah bermain gitar sejak 1960-an dan dikenal atas penampilannya di Woodstock pada tahun 1969. Pada tahun 2000, album Supernatural memenangkan sembilan Grammy, termasuk Album Tahun Ini dan Lagu Tahun Ini.

Musisi jazz Herbie Hancock, pemenang Oscar dan 14 Grammy, memainkan konser piano Mozart dengan Chicago Symphony saat ia berusia 11. Dia dikenal dengan kompisisi funk dan jazz fusion-nya.

"Piano Man" Billy Joel sudah bernyanyi dan bermain piano di depan publik sejak tahun 1970-an. Peraih enam Grammy, Joel adalah salah satu artis terlaris sepanjang masa. Dia telah menjual lebih dari 150 juta album di seluruh dunia.
XS
SM
MD
LG