Tautan-tautan Akses

Liga Utama Inggris Cetak Rekor Transfer Pemain


Fernando Torres, hijrah dari Liverpool dan akan bermain untuk klub Chelsea.

Fernando Torres, hijrah dari Liverpool dan akan bermain untuk klub Chelsea.

Klub sepak bola Liga Utama Inggris, Chelsea, menandatangani kontrak dengan penyerang Liverpool Fernando Torres sebesar 80.5 juta dolar dan bek Benfica David Luiz senilai 34.4 juta dolar.

Liga Premier Inggris mencetak rekor biaya transfer pemain lebih dari 320 juta dolar sebelum batas waktu transfer bulan Januari ditutup Senin malam.

Menjelang detik-detik terakhir hari Senin, Chelsea menandatangani kontrak lima setengah tahun dengan penyerang Liverpool Fernando Torres dari Spanyol sebesar 80.5 juta dolar. Torres, yang mencetak 81 gol dalam 142 pertandingan dengan Liverpool, dilaporkan frustrasi dengan kemampuan timnya untuk bersaing dengan klub-klub papan atas liga itu dalam 18 bulan terakhir. Chelsea, milik milyarder Rusia Roman Abramovich, juga membeli David Luiz dari klub Portugal Benfica sebesar 34.4 juta dolar.

Liverpool juga sibuk hari Senin, menyelesaikan transfer penyerang Uruguay yang bermain di Ajax, Luis Suarez, sebesar 36.4 juta dolar. Selain itu, Liverpool mendapatkan penyerang Andy Carroll dari saingannya Newcastle sebesar 56 juta dolar.

Di hari yang sama, Chelsea juga mengumumkan kerugian lebih dari 114 juta dolar. Para analis finansial memperingatkan bahkan dengan pemilik yang kaya dan perjanjian kerjasama yang menarik dengan stasiun televisi, sepak bola tidak bisa diisolasi dari kenyataan ekonomi. Sebagai cerminan ekonomi Inggris, para pakar memperkirakan akan adanya masa koreksi bagi sepakbola.

XS
SM
MD
LG