Tautan-tautan Akses

Liga Inggris akan Putuskan Apakah Kompetisi Liga Tetap Digelar Akhir Pekan Ini


Sebuah kaca toko di kota Manchester retak akibat kerusuhan (10/8). Situasi keamanan di Inggris menimbulkan tanda-tanya mengenai jadwal pembukaan liga utama Inggris.
Sebuah kaca toko di kota Manchester retak akibat kerusuhan (10/8). Situasi keamanan di Inggris menimbulkan tanda-tanya mengenai jadwal pembukaan liga utama Inggris.

Kerusuhan London yang meluas ke Birmingham dan Manchester telah menimbulkan kekhawatiran akan jadwal pembukaan Liga Utama Inggris.

Ketua Liga Utama Inggris akan memutuskan hari Kamis apakah putaran pertandingan pembukaan akan tetap dilakukan sementara sejumlah kota di Inggris dilanda kerusuhan yang meluas, demikian menurut sebuah pernyataan.

Meskipun jalan-jalan di London kembali relatif tenang Selasa malam, kerusuhan yang meluas di Birmingham dan Manchester telah menimbulkan tanda tanya baru tentang jadi atau tidaknya pertandingan awal Liga Utama Inggris.


Liga Utama dan Liga Sepakbola akan bertemu hari Kamis untuk memutuskan apakah pertandingan di London akhir pekan ini akan dilaksanakan.

"Liga Utama dan Liga Sepakbola menyayangkan insiden kerusuhan baru-baru ini dan dampaknya terhadap masyarakat lokal," menurut pernyataan bersama mereka.

"Kami sedang membahasnya dengan klub-klub yang berbasis di London, Polisi Metropolitan dan otoritas hukum sehubungan dengan pertandingan pada akhir pekan mendatang di London.”

"Polisi Metropolitan menyampaikan kepada kami dinamika dari situasi saat ini dan dengan informasi itu semua pihak akan meninjau situasi hari Kamis dan membuat pernyataan publik lebih lanjut saat itu.”

"Kami sadar para fans perlu tahu perkembangan informasi dan tentu saja mereka sebisa mungkin mendapat informasi terkini melalui klub, liga dan media."

Pertandingan timnas Inggris melawan timnas Belanda, yang dijadwalkan hari Rabu di Wembley terpaksa dibatalkan begitu juga dengan pertandingan internasional antara timnas Ghana dan timnas Nigeria di Watford hari Selasa.

Sejumlah pertandingan Piala Liga yang melibatkan klub-klub London hari Selasa juga ditunda.

XS
SM
MD
LG