Tautan-tautan Akses

Liga Arab akan Bahas Isu Suriah dan Palestina


Sekjen Liga Arab Amr Moussa (kiri) dan Wakil Sekjen Ahmad Ben Helli (foto: dok). Ben Helli mengumumkan Liga Arab akan bertemu di Doha, Qatar 22 Juli mendatang.

Sekjen Liga Arab Amr Moussa (kiri) dan Wakil Sekjen Ahmad Ben Helli (foto: dok). Ben Helli mengumumkan Liga Arab akan bertemu di Doha, Qatar 22 Juli mendatang.

Liga Arab akan menyelenggarakan beberapa pertemuan penting di Doha tanggal 22 Juli, untuk membahas perkembangan terbaru tentang Suriah dan Palestina.

Wakil Sekjen Liga Arab Ahmad Ben Helli hari Sabtu mengumumkan bahwa Komisi Inisiatif Perdamaian Arab dan Komisi Kementerian Arab Untuk Suriah akan menyelenggarakan beberapa pertemuan penting di Doha tanggal 22 Juli, untuk membahas perkembangan terbaru tentang Suriah dan Palestina.

Dalam sebuah pernyataan pers – sebagaimana dikutip kantor berita Kuwait KUNA – Ben Helli mengatakan anggota-anggota Inisiatif Perdamaian Arab akan bertemu sesuai permintaan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, untuk melihat perkembangan di wilayah Palestina mengingat aktivitas perluasan pemukiman Israel di tanah Palestina yang dikuasai Israel, dan meluasnya tekanan pada otorita Palestina yang sudah menderita akibat kekurangan dana tunai.

Sementara itu, Komisi Kementerian Arab Untuk Suriah akan melihat upaya-upaya Arab, kawasan dan internasional untuk menyelesaikan krisis dan menghentikan pertumpahan darah di Suriah.

Ben Helli juga mengungkapkan bahwa Dewan Liga Arab akan bertemu hari Selasa untuk membahas temuan-temuan baru terkait penyebab kematian mantan pemimpin Palestina Yasser Arafat.
XS
SM
MD
LG