Tautan-tautan Akses

Libya Terima Permintaan Maaf Deplu AS Atas Komentar Soal Gadhafi


Departemen Luar Negeri AS meminta maaf atas komentar mengenai pemimpin Libya Muammar Ghadafi.

Departemen Luar Negeri AS meminta maaf atas komentar mengenai pemimpin Libya Muammar Ghadafi.

Kementerian Luar Negeri Libya hari Rabu mengatakan puas dengan permintaan maaf Juru Bicara Departemen Luar Negeri Amerika P.J. Crowley.

Libya mengatakan telah menerima permintaan maaf dari pejabat Departemen Luar Negeri Amerika setelah komentarnya yang bernada gurauan tentang pemimpin Libya Moammar Gadhafi dianggap sebagai serangan pribadi.

Kementerian Luar Negeri Libya hari Rabu mengatakan puas dengan permintaan maaf juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika P.J. Crowley dan menyambut dilanjutkannya saling kunjung oleh para pejabat kedua negara.

Crowley hari Selasa mengtakan komentarnya tentang seruan Gadhafi untuk "jihad," atau perang suci, terhadap Swiss tidak mencerminkan kebijakan Amerika dan tidak dimaksudkan untuk menyinggung Ghadafi.

Katanya, ia menyesal bahwa komentarnya telah menjadi rintangan dalam hubungan Amerika-Libya dan ia menambahkan bahwa Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Jeffrey Feltman akan mengunjungi Tripoli pekan depan untuk mengadakan pembicaraan bilateral.

Pekan lalu, Crowley mengatakan bahwa seruan Gadhafi untuk "jihad" melawan Swiss mengingatkannya pada pidato pemimpin Libya itu di PBB bulan September lalu, yang menurutnya tidak begitu “masuk akal.”

XS
SM
MD
LG